Indotama5, indotama, indo tama
Featured Posts
Tutorial Blogger
Tahfizhul Quran
Bisnis Online
Buat Web
Recent Articles

Membuat Domain Gratis di www.nic.cz.cc

Kali ini saya saya akan tuliskan pengalaman saya membuat domain dengan CZ.CC. Pengalaman ini berawal ketika saya tertarik untuk mengembangkan bisnis pulsa yang dikeluarkan oleh Indo Community Voucher Plus (ICV-PLUS) yang berpusat di Medan. Perusahaan sebagaimana yang disampaikan para membernya berencana waktu itu akan menggunakan  www.icv-plus.com sebagai alamat webnya. Nah agar saya bisa mengembangkan bisnis ini secara online maka saya harus juga membuat web dengan domain yang mirip dengan web perusahaan. Hal ini dilakukan karena domain adalah salah satu cara dalam SEO (Search Engine Optimation) -kata orang lain itu juga- Bener gak teman-teman?.

Karena kocek saya lagi bener-bener kangker (kantong kering alias boke) saya ambil keputusan untuk menggunakan domain gratis. Pertama kali saya coba cek ketersediaan domain di co.cc , tapi sungguh menyesal domain di co.cc dah ada yang pake.  Pada waktu itu, saya belum tahu penyedia domain gratis yang lainnya, maka saya coba cek ketersediaan domain www.indocommunityvoucher.co.cc dan Alhamdulillah tersedia. Langsung saja pada waktu itu saya setup dan pesankan hostingnya untuk domain tersebut (yang pasti gratis juga..he..he..)

Suatu hari, saya lagi browsing dalam rangka membaca pesaing di bisnis indotama .Saya buka sebuat web pesaing sambil cari celah-celah kelemahan agar bisa lebih mantep di SEO. Di web tersebut ada link dengan tampilan tex pulsagratis, saya buka aja. Ternyata di webnya ada banner cek domain di cz.cc. Saya pikir waktu itu, wah ini kesempatan nih, langsung saya cek dengan kata icv-plus.cz.cc, ternyata tersedia. Langsung saja saya amankan domain tersebut sebelum diambil yang lain, dan saya langsung meng-setupnya. Ternyata mudah sekali prosesnya, lebih mudah dari pada proses buat domain di co.cc.

Bagi teman-teman yang ingin tahu caranya, ikuti langkah-langkah berikut:
1. Kunjungi webnya, klik di sini
2. Silahkan masukkan domain yang Anda inginkan. Contoh : Saya masukkan kata "solahudin" dan kemudian klik tombol "CHEK AVAILABILITY"

3. Kalau domain tersebut tersedia maka akan langsung tampil seperti ini :

Tapi, kalau domain tersebut sudah ada yang menggunakan sistem akan secara atomatis mencarikan domain lain yang mirip. Contoh : ketika saya masukkan domain icv-plus yang sudah saya pake, sistem memilihkan untuk saya net-icv-plus.cz.cc (kalo dicoba dimasukkan kembali maka sistem akan mencari domain yang mirip lainnya). Contoh :

4. Setelah Anda cocok dengan domain yang Anda inginkan, silahkan klik tombol "Chekout". Setelah itu akan tampil layar seperti ini :
Jika Anda sudah punya Account/pernah buat domain di www.nic.cz.cc silahkan login dengan username yang Anda daftarkan dulu. Namun jika Anda belum punya Account, silahkan pilih Or Creat a New Account dan isi formulirnya dengan lengkap :
  • Username diisi dengan kata yang ingin digunakan untuk login di member area (minimal harus 6 karakter dan maksimal 12 karakter)
  • Password diisi dengan kata kunci yang Anda inginkan untuk login di member area
  • Repeat Password : Ulangi kata kunci yang Anda masukkan di kolom password (ingat! harus sama)
  • Full Name : Isi dengan Nama Lengkap Anda
  • Street / Number :Isi dengan Jalan dan Nomor tempat Anda tinggal
  • City : Isi dengan Kota Anda
  • Post Code : Isi dengan kode pos. Untuk daerah Indonesia harus 5 angka
  • Country : Pilih Negara
    (data dari Full Name sampai Contry bisa tidak valid juga)
  • Email : Masukkan Email Anda. Wajib valid karena Kode Aktifasi akan dikirim ke email Anda
  • Verify Code : Isikan Huruf / Angka yang ada di kolom  Security code
5. Klik tombol "Creat".
6. Setelah itu Anda diminta untuk memasukkan kode aktifasi yang dikirim ke email yang Anda masukkan ketika daftar.
7. Cek email Anda. Kalo tidak ada di kotak masuk coba cek di kotak spam.
8. Copy Paste Kode Aktifasi tersebut
9. Klik OK
10. Sekarang Anda sudah memiliki Account dan domain di www.nic.cz.cc dan silahkan Login untuk memanagenya.

Untuk langkah memanagenya saya akan jelaskan di postingan selanjutnya.

Bookmark and Share
Share and Enjoy:

1 komentar for this post

Leave a reply

Berlangganan Artikel
Dapatkan Update Solahudin Blog dengan Cepat dan Tepat
Silahkan Bergabung di Sini!

Masukkan Alamat Email Anda:


Your information will not be shared. Ever.
Sponsors
siteknozidduindotama
Software Pemasang IklanPulsaGratisAdsense Indonesia
Recent Stories
Mau Ngobrol? Di sini aja...
Find Me
Follow SpicyTricks on Twitter. Only interesting tweets are shared
Subscribe and join my readers to keep up-to-date Issue in Feedburner

Join delicious readers to promote this site

Komentar Terbaru
Tag Cloud